Sunday, May 6, 2018

Ingin Wisata Ke Malang, Berikut Wisata Alam Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Liburan

Travel.bloklimasatu.com - Liburan sebentar lagi. Tidak ada artinya bila liburan hanya berdiam diri di rumah tanpa melakukan wisat ke tempat yang bagus di luar kota. Disamping me-refresh fikiran dan badan dari hiruk pikuk pekerjaan yang sangat melelahkan, ternyata liburan juga mampu mendekatkan diri dengan keluarga, sanak saudara dan sahabat. Dan ketika kita telah lelah dengan perkotaan yang penuh sesak, tidak ada salahnya bila kita melirik wisata alam yang jauh dari keramaian kota. Dan saya merekomendasikan anda untuk berkunjung Wisata Malang.
Ingin Wisata Ke Malang, Berikut Wisata Alam Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Liburan - bloklimasatu.com

Ketika kamu mendengar nama Malang, hal yang pertama terlintas dalam fikiran kita adalah apel. Buah khas yang dihasilkan dari perkebunan kota ini. Namun tidak hanya itu saja, keindahan alam yang ditawarkannya pun tidak akan mengecewakan bagi pengunjung yang mendatanginya. Berikut ini adalah Tempat wisata Malang terbaru yang mesti kalian datangi.

1. Desa Wisata Pujiharjo
Akhir-akhir ini memang sedang hits tempat wisata berlatar belakang alam, dan Desa Pujiharjo menyediakan buat kamu tempat wisata di malang yang murah namun tidak murahan. Di desa ini kamu akan menemukan sensasi yang berbeda dari tempat wisata yang lain. Disini kamu akan disulap seolah kamu menjadi penduduk desa setempat. Kamu akan ditampung di salah satu rumah warga yang kamu inginkan untuk menginap. Besoknya sang pemilik rumah akan menjadi tour guide yang akan mengantar kemanapun kamu mau. Perlananan wisata bisa kamu lakukan dengan jalan kaki atau menyewa motor warga.

Untuk sampai di tempat ini, kamu membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam dari pusat kota dengan kecepatan yang sedang. Karena tempatnya yang berbatasan langsung dengan samudera hidia, maka desa ini kaya akan wisata alamnya yang berupa pantai, seperti Parang Banteng, Pantai Sipelot, dan Air Terjun Wedi Putih, serta masih banyak lagi tempat yang akan bikin kamu semakin kerasan di desa ini.

2. Coban Pelangi
Berwisata bukan berarti kita harus berjalan terus menerus, atau menikmati wahana yang diberikan oleh tempat wisata yang kita kunjungi, tapi ada saatnya kita mesti mengistirahatkan badan untuk sejenak menikmati keindahan alam dengan bersantai dan menikmati makan yang sekedar untuk mengisi perut yang kosong. Dalam hal ini saya merekomendasikan kamu untuk mampir ke wisata Malang Coban Pelangi.

Di Coban Pelangi ini, kamu akan disajikan keindahan alam berupa air terjun dengan siluwet warna diatasnya dengan berbagai macam warna. Tentunya sangat tepat buat kamu untuk bersantai ria dengan keluarga maupun teman. Wisata ini berada kurang lebih 33 kilo meter dari pusat kota malang, tepatnya berada di desa Gubuk Klakeh, Poncokusumo, Malang. Cukup jauh dan menantang  memang perjalanannya, tapi semua akan terbayar saat kamu sampai ditempat ini. Tapi Sebelum kamu memutuskan untuk pergi ke tempat ini, kamu harus persiapkan dulu estimasi perjalanan yang tepat, karena waktu paling tepat untuk menikmati Coban Pelangi ada sekitar jam 9 pagi sampai jam 1 siang. Tentu sangat tepat menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata buat kamu yang suka selfi atau mengabadikan setiap moment dengan kamera kamu.

3. Gunung Semeru
Siapa yang tak kenal dengan puncak Mahameru, sebuah tempat yang juga melejit namanya lewat film 5 CM. Gunung tertinggi di pulau jawa masih aktif dengan ketinggian 3676 MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut). Ini adalah wiasata bagi kamu yang membutuhkan tantangan untuk liburan kamu, plus merasakan sensasi seperti di film 5 CM. 

Rute yang bisa kamu tempuh adalah melalui Ranupane ke Ranu Kumbolo dengan jalur akses Watu Rejeng sekitar 3 jam. Dari Ranu Kumbolo ke Kalimati, dan yang terakhir dari Kalimati menuju puncak Mahameru.

Selain mencapai puncak Mahameru, banyak wisata yang ditawarkan tempat ini, seperti Pantai yang terlihat dari ketinggian 2.400 mdpl, atau tempat legendaris penuh ceita dan mitos; Ranu Kumbolo. Ditempat ini kamu dilarang mandi, buaang air dan sampah sembarangan. Dan yang paling menarik adalah adanya Tanjakan Cinta yang masih banyak menjadikan rasa penasaran bagi para pendaki.

Demikianlah beberapa tempat wisata alam yang bisa kamu nikmati saat liburan di Malang. Dan tentu tidak hanya itu yang bisa kamu nikmati, karena masih banyak wisata Malang murah yang bisa kamu kunjungi, Ada juga wisata Malang gratis buat yang tak ingin mengeluarkan banyak uang buat liburan yang akan saya ceritakan di episode berikutnya.

Related Posts

Ingin Wisata Ke Malang, Berikut Wisata Alam Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Liburan
4/ 5
Oleh